Makan Hemat Senilai Rp. 4.000,- Saja

Ahaaa, selamat hari Jum’at semuanya. Sebentar lagi weekendnan yaa, selamat menimati libur.

Hari Jum’at ini entah dari mana saya mendapatkan ide jenius untuk menikmati makan siang secara murah, hemat dan lengkap. Terlebih di atas tanggal 10 itu sudah merupakan frase tanggal-tanggal kritis untuk menanti saatnya kembali menerima upah ngeburuh.

Saya cukup menyediakan uang Rp.10.000,- dan saya sudah bisa menikmati makanan lezat untuk siang sampai dengan sore nanti. Dengan rencana ini juga yang membuat rekan kerja saya tertawa terbahak-bahak saking anehnya ide ini. Anyway, terkadang jenius sama pelit itu bedanya sangat tipis temans. 😉

Jadi gini pembagian untuk tips makan hemat murahnya ya temans.

Saya cukup siapkan budget makan siang kali ini Rp. 4.000,- karena mama saya tidak masak hari ini, jadilah saya membeli sarapan, makan siang, dan malam dengan uang sendiri. Akan jadi cemimiwan sama si mama kalau saya tetap saja meminta uang untuk makan. *dilempar sandal*. =))

Dari budget senilai Rp. 4.000,- tersebut saya gabungkan dengan teman saya bernama Shenny dengan nominal nilai yang sama juga Rp. 4.000,- jadi makan hari ini Rp. 8.000,-

Terus, saya belanjakan sebanyak makanan dibawah ini :

  • Nasi Putih 1 Porsi yang nantinya dibagi 2           = Rp. 3.000,-
  • Bakwan Goreng Jagung 4 Buah                                = Rp. 2.000,-
  • Mie Goreng                                                                       = Rp. 1.500,-
  • Sambel Goreng Kentang                                              = Rp. 1.500,-

Total                            = Rp. 8.000,-

Dan lebih hematnya lagi, dari bakwan jagung tersebut yang satunya bisa menjadi cemilan nanti sore, kalau terasa lapar kembali. Ah ya, saya menikmati makanan siang ini. Mengenai menu tersebut tidak ada sayurnya, tenang saja beberapa dari rekan kami dikantor membawa tumis brokoli, dan tumis capcay untuk dibagikan ke Saya dan Shenny. Berterima kasihlah kami kepada teman-teman yang bersedia berbagi makanan kepada kami.

Sudah menjadi kebiasaan juga untuk kami berbagi makanan, cerita, atau apapun selama makan siang. Karena itu saya menyebut mereka sebagai keluarga kedua saya.

Oh ya, dari Budget Rp. 10.000,- tadi saya masih memiliki sisa uang jajan Rp. 6.000,- yang bisa saya gunakan untuk membeli jajanan seperti Pop Ice Rp. 3.000,- dan makanan penutup siang ini, buah-buahan seharga Rp. 3.000,- jadi sudah tidak bersisa lagi.

Well, makan enak dan sehat itu gak harus mahal, Kan? Kalian berani mencobanya? Tetap enak dan tidak mengurangi rasa enak dari makanan tersebut kok, Temans. Trust me it works. Bukan iklan L-Men!

Selamat mencoba menu tersebut, dan apakah ada yang mempunyai ide seperti saya? Silahkan berbagi ceritanya ya temans. Apa menu makan kalian hari ini?

sign

Advertisements

20 thoughts on “Makan Hemat Senilai Rp. 4.000,- Saja

  1. Kok nggak masak nasi sendiri? Tinggal beli lauknya. Lebih murah kan?

    Atau kemana-mana bawa baju kebaya, jadi kalau pas lewat ada yang lagi hajatan langsung aja nimbrung. Amplop mah dikosongin aja.. Dijamin ngirit kan?. 😀

    • Itu kan untuk menunya kalo gak bawa nasi. nah, nanti pas dirumah coba besok aku masak nasi. barangkali lebih hemat lagi. =))

      jadi biasanya sehari makan 12-15 ribu, hari ini cuman 4 ribu, Ra. dan itu keren menurutku! hahahaha. *tertawa ala shinchan*

      kalau yang pas hajatan itu aku masih beloman berani. :))

  2. Aku bisa Nduee.. budget spend money tiap hari 20ribu 🙂 kadang cuma kepake 8rb, kadang 5rb, kadang 10rb.. hihihihi…. maklum duite di split2 🙂 🙂 😆

    Hebaat,, seneng ih punya temen seumuran di kantor… *melipir ngelirik temen kantor yang semua Ibu2* 😀

    • Wogh, seriusan mbak? sehari cuman kepake gak sampe spend 20ribu?

      aku malahan borong banget mbak nita, kadang sehari bisa ngabisin 30ribuan. T_T

      ntar sore katanya si hafiz mau bersedia masakin buat makan malam. jadi nambah gratisan hari ini. *ahak-ahak*

      jadi seharian cukup 10ribu aja. =))

      • Seriuss,,,kecuali kalau pas lagi haid,,, paling makan siang 5rb trus makan malam beli nasi goreng atau kwetiaw 8rb.. masih ga sampe 20rb 😆 Aku masak nasi,, itu jg kali ya yang neken pengeluaran 😆

        Waaah senangnya dimasakin sama Hafiz 😆 mau dooooong…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: