My first experience flying with @batikair

image

Hallo, kali ini saya ingin menceritakan pengalaman pertama terbang bersama batik air. Batik termasuk salah satu maskapai baru dalam penerbangan di Indonesia. Batik dibawah lion group.

*ini tulisan bukan buzzer. Ciyusan* *plak!*

Jadi ginih, kepulangan saya ke Klaten kemarin Alhamdulillah diberikan rezeki dan kesempatan untuk merasakan nyamannya terbang bersama Batik. Menurut saya, yang juga orang yang kerja di pabrik sebagai buruh abalabal ini adalah hal yang wah banget ketika mendapatkan kesempatan terbang bersana maskapai apapun.

Dulu saya merasakan paling nyaman, jelas dengan penerbangan yang dimiliki oleh kebanggaan Indonesia yaitu Garuda Indonesia. Eh lha dalah, ada yang lebih enak lagi ternyata. Yaitu batik air.

image

Penerbengan Batik yang juga banyak orang asing dengan nama pesawat ini semua berpusat di terminal 3. Batik sendiri maskapainya baru mempunyai 6 pesawat. Dan bersyukurnya Jogja termasuk dalam salah satu rute yang bisa di tempuh menggunakan Batik.

Penerbangan ke Jogja sendiri ada 2 kali dalam sehari. Dan kali ini saya memilih penerbangan pagi dari CGK-JOG. Sebenarnya saya kurang suka penerbangan pagipagi, karena rasanya saya harus terburu-buru dalam bangun juga beberes.

Benar saja, pagi itu saya dan mama bangun kesiangan. Kami harusnya checkin jam 04.45, tetapi kami baru bisa checkin jam 04.55. Terlambat 10 menit untuk segera boarding.

image

Penerbangan kali ini saya disuguhi pemandangan cantik. Matahari terbit tepat dari kaca saya bisa menyaksikannya. Uh.. rasanya ngantuk udah gak berlaku lagi disini. Saya seakan takjub dengan keindahan dan kesempurnaan bumi ciptaan Allah ini.

Saya mendapat tempat duduk nomor 19, pas banget disamping sayap dari sebelah kiri Batik.

image

Gimana saya mau tidur kalau pemandangannya cantik seperti ini? 😉

Ups, penerbangan pagi ini saya juga tidak sempat sarapan. Perut saya dan mama sudah konser rock. Rasarasanya lapar sekali. Tapi, tidak perlu khawatir karena di Batik ada makanan yang bisa mengganjal untuk sarapan pagi.

image

Bingkisan makanan diatas adalah milik saya dan mama saya. Hihihi.

Biasanya menunggu waktu mendarat diatas pesawat adalah hal yang menegangkan dan membosankan. Kita semua tahu bahwa handphone tidak boleh dalam signal aktif. Palingpaling ya main game atau mendengarkan musik. Tapi, di Batik ini kalian bisa memilih hiburan baik game, musik, film, atau tv sinema. Bisa dipilih sesuai kesukaan kalian.

Kali ini saya memilih film ini..

image

image

Iya kali ini saya memilih film The Great Gatsby. Untuk penerbangan CGK-JOG 18 desember 2013. Dan sewaktu pulangnya JOG-CGK 20 desember 2013 saya memilih film Indonesia dengan judul Habibie dan Ainun.

Wah.. waktu mendarat saya di Jogja kian mendekat. Saatnya saya siapsiap untuk menegakkan kursi, melipat meja.

image

Penerbangan kali ini menyenangkan. Dan saya akan sering-sering menggunakan maskapai Batik air. Insya Allah.

Atau, mungkin saja ketika suatu saat nanti Batik air menghubungi saya untuk memberikan tiket gratis. Hahahaha. *ngarep*.

Sampai berjumpa di penerbangan selanjutnya yah semua. Saatnya saya siapsiap untuk kuliah lagi. Sebelum turun dari Batik saya fotofoto dulu tentunya. Teteup eksis lah gitu ceritanya. Hahaha.

image

image

image

image

Ini merupakan late review. Tapi jangan khawatir, fotofotonya asli dan semoga bisa menjelaskan tentang Batik. Hihihi.

9 thoughts on “My first experience flying with @batikair

    • Mangsa Batik sebenernya midle-up Mas Rahmat, cuman kalau batik dapat yang paling murah yah lumayan.

      kalau lion biasa ke jogja 300an, batik bisa 450-500an. itu juga kelas paling murah. Tapi, fasilitasnya setara dengan biayanya, Mas 😀

Leave a Reply

