Bali, Here We Go!! – Part 2 – Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Setelah makan siang selesai di Warung Ayam Bakar Solo yang ada di Kuta, kami melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan selanjutnya. Antara bingung mau ke daerah GWK, Pantai Pandawa, kemudian sunset di Jimbaran. Atau pilihan lainnya, menuju Bedugul, dan Tanah Lot.

Sejujurnya saya sendiri gak tahu litenary perjalan kali ini. Soalnya Mama dan Mbak Titis itu paling sebal kalau-kalau saya sudah banyak nanya. Mau kemana? Kok kesana kenapa? Dan disana ada apa? Jadilah mereka mempunyai kesempatan daripada ribet-ribet menjawab pertanyaan saya, mereka lebih baik diam saja.

Saya hanya jawab terserah kali ini mau kemana. Karena tujuan utama saya ke Bali sebelumnya adalah untuk penggantian kartu indosat saya yang mati total karena kekonyolan saya memotong begitu saja. *poor me*

Akhirnya disepakati bahwa untuk selanjutnya kami akan ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Di tempat ini dikelola oleh pihak swasta, jelas kebersihannya dijaga dengan baik. Sebenarnya kalau ditanya apa istimewanya tempat ini? Saya hanya bisa menjawab.

Yap, GWK is symbol of Bali. Dan tidak afdol rasanya kalau ke Bali tidak ada foto bersama Wisnu. Hihihi

Didalamnya ada sebuah Patung Burung Garuda (sepertinya, ya) karena saya sendiri lupa membaca itu patung burung apa. Dan yang pasti ada sebuah patung berbentuk setengah badan keatas, merupakan Wisnu. Well, patungnya gagah sekali bahkan saya tak henti-hentinya takjub melihat kemegahan ini.

Konon, katanya patung ini akan memecahkan rekor dunia, dengan mengalahkan patung Liberty, symbol of America. Dan patung ini dibuat dari lempengan-lempengan tembaga. Tidak akan tampak secara detail apabila dilihat dari jarak jauh. Tetapi, kalau dilihat secara dekat, jelas sekali itu perpaduan antara lempengan-lempengan yang kemudian berbentuk patung Wisnu.

Pas waktu masuk di depan pintu GWK, ada semacam papan yang wajahnya tidak ada. Jadi semacam papan patung dua penari pria dan wanita tetapi wajahnya tidak ada. Pengennya saat itu saya mau foto sama Mbak Titis atau Mommy, eh lha dalah gak dibolehin sama Bli Made.

“Bli, saya mau dong difoto disana.”

“Hus, tidak boleh. Ndak boleh foto disitu. Kalau mau nanti didalam, ya. Ada papan khusus sesama perempuan.”

“Yah kenapa begitu, Bli?”

“Iya, Mbak Ndue tidak ada pasangannya jadi tidak boleh foto disini, ya.”

Semacam mitos gitu, temans. Jadi kayaknya memang saya tidak diperbolehkan untuk berfoto ditempat itu kalau tidak dengan pasangannya. Well, mitos tetaplah mitos. Tidak ada salahnya kalau kita menghormati tanpa menganggap remeh mitos tersebut. Dan hasilnya, nanti ada di slide foto saya sama Mbak Titis dan Mama.

Kalian tahu?

Saya cengeng. Dan selalu suka terharu ketika merasakan hal-hal yang luar biasa menurut saya. Biasanya saya hanya bisa senyam-senyum menyaksikan acara ftv-ftv yang ada di stasiun teve. Dengan latar belakang kebanyakan adalah Bali. Dan setiap teman-teman saya yang sudah berkesempatan mengunjungi Bali terlebih dahulu pasti punya foto dengan icon Bali ini. Makanya ketika saya menyaksikan dengan kedua mata ini, saya malahan menangis haru. Iya katakanlah memang saya cengeng.

Ada hal yang indah dari sini. Ketika di pendopo, saya beristirahat dan bisa melihat pemandangan jauh melalui teleskop. Saya sampai geleng-geleng, Bali memang kota yang menawan. Tidak heran rasanya ketika banyak ditemui turis-turis local maupun internasional berkunjung ke tempat ini. Bali memang eksotis dan menggoda. Tetapi yang ke GWK saat itu kebanyakan turis local. Hihihi.

Jadi, dibawah ini foto-fotonya yang bisa saya bagikan untuk teman-teman semua. Dan masih banyak lagi foto-foto lainnya sebenarnya, tetapi kasihan nanti jadi brandwich killer. Hahahaha.

-To Be Continued-

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

