Event Popcon Asia 2014 di Smesco Indonesia

20140921_160344

Yiay.. akhirnya dong saya tahun ini bisa juga menghadiri sebuah pameran yang banyak booth-booth keren itu. Duh, rasanya seperti mengingatkan saya kembali ke dua tahun silam di acara ngerumpi days out, dimana saat itu menjadi menyenangkan sekali karena saya pulang-pulang banyak membawa goodie bag. Dan yang lebih menyenangkannya adalah semua itu haratisan. 😀

Setelah hampir 2 tahun tidak merasakan yang namanya libur di hari minggu, akhirnya minggu kemarin yaitu tanggal 21 september 2014 saya bisa libur juga. Dosen pembimbing berhalangan hadir untuk jadwal bimbingan. Jadilah saya diajakin oleh teman terkece yaitu nyonyah anne untuk menghadiri pameran keren katanya. Bedanya kali ini saya bayar tiket masuknya. Well, tidak terlalu mahal sih menurut saya, karena harga tiketnya sendiri senilai Rp. 25.000,- dan saya puas dong! Hahaha

Jujur saja ini pengalaman pertama saya menghadiri pameran sebesar ini di gedung terkeren juga. Dan pastinya saya bisa bertemu dengan artis. Eleuhhh, meuni kasep-kasep pisan. Dan ramah semuanya. Saya sendiri kayak gak mau cuci tangan aja abis salaman sama mereka. Hahahha. Itu ada si Surya Saputra, aktor yang sering main di FTV lah, atau layar lebar sebagai bapak-bapak keren biasanya karakternya. Kalau gak tahu juga, itu lho.. mantan suaminya Dewi Sandra. *eh ini malah focus ke acara gosipan*

Setelah itu saya ketemu dong sama anggota grup Netral. Tadinya saya rada gimana gitu sama orang ini setelah nonton film Mama Cake, yang karakternya dia bener-bener bikin saya errrr, geli sekali. Karena dia mau meng.. aduh jangan diteruskan lah ya. Namanya Om Bagus netral. Yiaaayyy. Tadinya saya udah gak ada harapan gitu bisa foto bareng dia di booth MD cartoon Cuma, pas waktu keluar nonton film kartunnya saya paprasan jadilah saya berfoto dengannya dong. Dan Oh ya, orangnya itu ternyata cool habis! Dia langsung ramah dan tersenyum keren berfoto dengan saya. *ini jadi kapan mau cerita pamerannya, Ndue!*

Okay, back to topic.

Apa itu Popcon Asia Festival? “POPcon” adalah kata yang lebih pendek dari “Popular Culture Convention”, salah satu pameran yang terbesar di Asia yang bertujuan untuk menampilan kreatifitas seperti Comic, Mainan, Film dan Animasi dari pencipta untuk mereka yang menyukainya. Jadi sewaktu saya memasuki gerbang pintu masuk saja, saya sudah dibuat diam tak bersuara. Melihat tangan-tangan kreatif dari setiap penjaga booth untuk menggambar atau melukiskan gambar dalam kertas atau media lainnya.

Intinya apa? Keren! Udah itu saja. Semua karakter animasi dan kartun ada di sana. Mau marvel, mau manga, mau animasi Indonesia, atau karakter-karakter lainnya yang sering kita saksikan di teve bisa dilihat langsung. Ada juga karakter game-game online ataupun offline yang bisa juga kita saksikan disana.

Satu yang menyenangkan dalam ikutan pameran seperti ini adalah mencari booth yang memberikan cetakan foto haratisan, atau fasilitas haratisan lainnya seperti pin mungkin, atau syukur-syukur goodie bag. Sayangnya, kemarin gak ada goodie bag haratisan. *maklumin aja ini muka haratisan.* =)) jadi setelah saya dan nyonyah nemuin tempat haratisan semangat deh kita foto-foto yang nanti hasilnya kalian lihat di slide gambar dibawah ini ya, temans!

So, dari banyak booth disana tetap yang paling keren ya MD entertainment. Soalnya disana saya bisa menonton animasi karya anak Negeri. Ada adit jarwo dan tendangan dari langit. Semuanya keren. We should proud of this. You should!

Setelah 2 jam jalan gak karuan juntrungannya akhirnya kami pulang. Oh, sebelum pulang, kami membeli oleh-oleh dari pameran itu. Saya memilih membeli boneka lukis dengan karakter yang ada di film Despicable Me yaitu si Agnes. Dan nyonyah dengan boneka Michael Jacksonnya. Semuanya dibandrol harga Rp. 50.000,- jadi kalau dua boneka ya harganya Rp.100.000,- bonekanya lucu, tapi tetep sih ya.. lucuan juga saya. *dikeplak* =))

Well, overall pameran kali ini seru dan menyenangkan. So, see you in next event, ya!

Jakarta, 27 September 2014.
00.21 WIB. Menulis postingan yang sudah tertunda 5 hari. 😀

sign

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

