Malem-malem ditemenin sama saudara satu-satunya dan Mommy yang memberikan support buat bikin hal seperti ini.

Well, guys. I just wanna say. Inilah hidup. Ada usaha yang harus diberikan. Setelah “proses” step pertama, kedua, dan ketiga berhasil saya selesaikan ini jadi tahap selanjutnya. Perjuangan memperoleh data.

“Kamu sih ngambil temanya begitu.”

“Kenapa sih kamu make ribet gitu, data tuh yang nyarinya gampang aja gak usah ribet-ribet gitulah. Hidup aja udah ribet gak usah ribetin lagi.”

“Gak rugi tuh?”

“Kenapa mau-maunya kamu bikin kayak gitu. Kayak gak ada kerjaan aja.”

“Belum tentu juga hasil akhir kamu bagus nilainya atau bahkan bisa lulus, gak?”

Dan blablabla.

See, kalau berkomentar itu gampang banget kan yah? Bener kan yah. Gampang juga kan ngejatuhin orang hanya dengan satu kalimat saja. 🙂

Pas waktu Ibu Dosen menyarankan untuk bagaimana mendapatkan perhatian dari sumber datanya, maka berikanlah kenangan untuknya. Setidaknya itu akan menjadi image positif untuk saya. Saya mengangguk mengerti maksud dari Ibu Dosen. Setelah saya benar-benar mendapatkan jalur hijau untuk memperoleh datanya saya bertanya kepada mama. Mama menyetujui bahkan memberikan ide ini.

Mommy bilang sama saya.

“Nduk, alon-alon kanthi kelakon. Ojo dumeh, ojo kepancing konco-koncomu. Nerimo ing pandum, rezekine manungsa ki sangkan paran. Nduk, ojo pernah ngeroso piye-piye ngko ndak malah rekoso. Dilakoni kanthi ikhlas. Berbagi ndak akan bikin kamu rugi nduk. Sampe kapanpun itu.”

Saya mbrebes mili. Mau nangis. Bukan karena dengkul saya yang bengkak karena jatuh kemarin. Tapi karena nasihat Mama itu yang sabar banget menemani saya dalam skripsi ini. Mama orang yang selalu ada untuk saya. Thanks alot mom. Love you soo much. :*

Bismillah. Mohon do’anya yah teman-teman. Terima kasih banyak semuanya, yah. :*

View on Path

One thought on “

Leave a Reply

