Masuk setengah hari, dan pulang mampir ke rumah kenangan untuk bernostalgia. Rumah tersebut adalah kontrakan dua petak yang setia mendampingi keluarga kami dari tahun 1993 sampai 2007 (14 tahun) Bapak saat itu belum bisa menyewa rumah yang lebih baik lagi karena kondisi keuangan kami yang belum mumpuni. Sampai 14 tahun lamanya tinggal di kontrakan tersebut. […]

Berpindah ‘Rumah’

Entah mendapatkan ide seperti apa, akhirnya saya memutuskan untuk berpindah rumah. Rumah yang saya maksud disini adalah, tempat dimana saya bisa menulis dan menyambut kalian rekan-rekan terbaik saya di dunia maya untuk saya persilahkan masuk dan bisa singgah lama sambil menikmati cerita saya. Well, rumah itu bernama http://www.ndueisndue.com rumah yang baru saya gunakan sedari 2 […]

Malem-malem ditemenin sama saudara satu-satunya dan Mommy yang memberikan support buat bikin hal seperti ini. Well, guys. I just wanna say. Inilah hidup. Ada usaha yang harus diberikan. Setelah “proses” step pertama, kedua, dan ketiga berhasil saya selesaikan ini jadi tahap selanjutnya. Perjuangan memperoleh data. “Kamu sih ngambil temanya begitu.” “Kenapa sih kamu make ribet […]

Cara dan Prosedur Data Skripsi Tentang Pajak

Sebenarnya saya bukan orang yang canggih apalagi ahli dalam ilmu ini. Hanya ingin berbagi saja pengalaman saya untuk skripsi saya. Gini temans ceritanya, sejak beberapa bulan lalu memang saya sedang mengambil mata kuliah skripsi. Sebenarnya, kalau ditelatenin benar-benar, tidak ada yang sulit dengan yang namanya skripsi. Asal si empunya mau belajar membaca, berjuang, dan berusaha. […]

Dear Mommy

Hai Mom, sesekali aku ingin menuliskan catatan tentangmu. Apapun itu, tak harus tentang bagaimana Mommy selalu berjuang untuk kehidupan kita. Tapi, kali ini aku ingin bercerita tentang apapun yang membuat dada ini sesak, Mom. Mom, maafin aku ya, tadi sewaktu kita pergi berdua aku masih saja tidak bisa mengendalikan segala amarah dan rasa yang bergejolak […]

Curhatan Insomnia

Hai, sebut saja saya akhir-akhir ini menjadi perempuan kalong. Bukan-bukan karena saya gegalauan terus gak bisa tidur, atau kemudian saya mengupdate semua social media saya karena kegalauan saya itu, tetapi saya benar-benar tidak bisa tidur karena memikirkan target hidup saya yang tidak berkesudahan. (ini semacam lebay) Okay, manusia boleh bermimpi, kan? Kali ini sederhana saja […]

Menjelajahi Keraton Solo dan Taman Sri Wedari

Duh, maaf ya saya benar-benar (alasan klasik) sibuk untuk mengupdate tulisan di blog ini. Rasa-rasanya saya sendiri juga hampir melupakan tugas dari kuliah saya kemarin dalam mengisi jawaban kuliah online. Ah.. skripsi ini benar-benar menyita waktu saya. Jadi gimana kelanjutan skripsinya? Oke skip. I don’t want to speak about my research. 😐 Sepertinya ini menjadi […]

Event Popcon Asia 2014 di Smesco Indonesia

Yiay.. akhirnya dong saya tahun ini bisa juga menghadiri sebuah pameran yang banyak booth-booth keren itu. Duh, rasanya seperti mengingatkan saya kembali ke dua tahun silam di acara ngerumpi days out, dimana saat itu menjadi menyenangkan sekali karena saya pulang-pulang banyak membawa goodie bag. Dan yang lebih menyenangkannya adalah semua itu haratisan. 😀 Setelah hampir […]

Judul Skripsi Aja Dulu

“Nduk bangun, udah jam 7 pagi… katanya mau kuliah.” Makjang! Saya kesiangan bangun pagi minggu ini. Janji ketemu dosennya jam 7 pagi, dan saya masih belum apa-apa jam 7. Jangan ditanya saya ngantuk atau tidak, pastinya mengantuk sekali. Malam minggu saya tak lagi menyenangkan, setelah saya harus membaca segambreng-gambreng jurnal yang ada. Kemudian, setelahnya saya […]

Bimbingan Pertama : Ditolak

Yah, rasa dari penolakan jurnal yang diajukan ke dosen pembimbing itu rasanya kayak udah penuh dengan harapan diterima cintanya tetapi ternyata harapan itu palsu dan kemudian dihancurin, dilindes sama tank tentara, terus kesapu angin puing-puingnya dan semuanya hancur lebur. Iya seperti itulah rasanya. Intinya menyedihkan. Padahal saya sudah menyiapkan amunisi untuk bertempur dengan dosen pembimbing […]